- See more at: http://blog-rangga.blogspot.com/2013/01/cara-mengganti-icon-kursor-blog-dengan.html#sthash.mJMLjSMB.dpuf
0

TEKNOLOGI YANG AKAN BERKEMBANG DI MASA DEPAN

Posted by Fikri Ramadhan on 08.42

PENDAHULUAN
Berkembangnya pesatnya teknologi tak dapat terelakan. Setiap tahun akan selalu ada teknologi-teknologi baru yang tercipta. Bahkan untuk memproduksi handphone model terbaru tak butuh waktu setahun untuk dirancang dan dibuat. Sampai-sampai kita merasa handphone yang belum lama kita beli terasa jadul dan kuno. Bukan hanya ponsel, teknologi-teknologi di bidang lainnya juga selalu berkembang setiap waktu. Di dunia kedokteran sudah ada teknologi nano bot, mungkin saja tindakan operasi bisa dilakukan dari jarak yang jauh. Kendaraan selalu ada model terbaru dengan fitur-fitur canggih terbaru, dan masih banyak lagi. Ini membuktikan bahwa otak manusia selalu maju. Dunia masih memiliki banyak orang-orang cerdas. Dan mungkin salah satunya adalah kita.
ISI
Jika saya boleh mengira-ngira tren teknologi apa yang akan berkembang di masa depan, mungkin di masa depan kita dapat memprediksi majunya teknologi.
1.       Berbelanja tanpa harus membayar melalui kasir, entah itu dengan uang cash atau kartu debit. Mungkin kita bisa membayar dengan hanya mengantongi kartu ATM/debit kemudian melewati alat berbentuk seperti metal detector. Saldo ATM/debit akan terpotong secara otomatis. Transaksi dapat dengan mudah dilakukan tanpa harus mengantri panjang.
2.       Terciptanya helm canggih seperti helm Iron Man untuk berkendara. Helm ini memiliki fitur gps seperti google maps yang dapat digunakan ketika kita tak tau jalan. Tampilan maps akan terpampang di kaca helm/visor. Fitur lainnya kita dapat menelepon seseorang ketika sedang berkendara. Dan tentunya tanpa menggunakan tangan, karena tangan focus untuk menyetir. Cukup dengan pemindaian suara atau kontak mata untuk mengklik fitur di helm. Helm juga dapat melakukan pijitan-pijitan lembut untuk merilekskan saraf, serta dapat mengeluarkan hawa dingin seperti ada AC di dalam helm.
3.       Teknologi “Mata Tuhan” seperti di film Fast and Furious. Teknologi ini dapat melacak keberadaan orang dengan cepat dan akurat dengan pemindaian wajah dan pencocokan suara melalui satelit.
4.       Komputer dengan tampilan hologram untuk meminimalisir penggunaan ruang.
5.       Alat Teleportasi. Dengan alat ini kita dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya tanpa harus menempuh jarak dan waktu yang lama. Menurut logika saya cara kerjanya menggunakan konsep Fisi & Fusi. Pertama tubuh manusia dipecah menjadi partikel-partikel kecil, kemudian dikirim dengan cepat menggunakan sebuah alat seperti halnya konsep fisi, setelah sampai di tujuan, partikel disatukan kembali dengan konsep fusi. Mungkin ini agak mustahil, tapi saya percaya  teknologi ini akan benar-benar tercipta di masa depan.

Itu lah tren teknologi yang akan berkembang di masa depan menurut saya. Walaupun masih banyak lagi yang mungkin bisa menjadi tren teknologi masa depan.


PENUTUP

·         Kesimpulan
Dengan berkembang pesatnya teknologi harusnya dapat membuat diri kita semakin semangat untuk lebih maju lagi dari teknologi. Dan juga membuat kita terpacu untuk menciptkan teknologi-teknologi baru yang belum ada saat ini, atau minimal mengembangkan teknologi yang sudah ada menjadi lebih sempurna. Jika kita mempelajari teknologi, kita akan tertinggal jauh. Jangan hanya bisa menjadi pengguna, tapi kita juga harus mampu jadi pencipta.


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 MORE INFO, MORE KNOWLEDGE All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.