REVIEW PRODUK PERUSAHAAN IT (GO-JEK)
Di tulisan kali ini, saya akan mereview salah satu produk dari perusahaan teknologi, dimana produknya ini sangat berpengaruh bagi masyarakat.
yak GO-JEK. Siapa sih yang gatau GO-JEK? saya rasa semua masyarakat Indonesia tau. Dan hampir semua pernah menggunakan aplikasi ini.
GO-JEK adalah aplikasi yang dibuat oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa yang didirikan oleh Nadiem Makarim selaku CEO. Masyarakat lebih mengenal perusahaan ini dengan nama GO-JEK karena produk aplikasinya.
Perusahaan GO-JEK adalah salah satu perusahaan Ojek Online selain Grab dan Uber yang didirikan pada tahun 2010.
Bermula di tahun 2010 sebagai perusahaan tranportasi roda 2 melalui panggilan telepon,
1. GO-JEK
- GO-RIDE: Layanan Ojek Online yang dapat dipesan langsung melalui aplikasi secara online. Pembayarannya dapat menggunakan cash ataupun saldo GO-PAY.
- GO-CAR: Layanan Taksi Online yang dapat dipesan seperti halnya GO-RIDE. Namun bedanya ini menggunakan mobil.
- GO-BLUEBIRD: Layanan Taksi BlueBird secara online yang dapat dipesan lewat aplikasi GO-JEK.
- GO-BOX: Layanan angkut barang seperti halnya pindahan yang dapat dipesan lewat aplikasi. Pilihan mobiknya ada Mobil Pickup, Mobil Van, ataupun Mobil Box.
- GO-FOOD: Layanan pesan antar makanan dari GO-JEK yang dapat memudahkan kalian yang sibuk dan tak sempat pergi ke tempat makan atau restoran.
- GO-SEND: Layanan kurir instan untuk kirim barang atau dokumen dengan cepat serta mudah tanpa batasan jarak dalam satu area pengiriman.
- GO-SHOP: Layanan pesan antar barang-barang toko seperti toko perlengkapan hewan atau kebutuhan pribadi.
- GO-MART: Layanan pesan antar makanan atau minuman ataupun barang lainnya yang disediakan minimarket dan supermarket.
- GO-TIX: Layanan pembelian tiket bioskop CGV, Cinemaxx, konser musik, Liga1, atraksi, hiburan, dll melalui aplikasi GO-JEK.
- GO-MED: Layanan pesan antar kebutuhan medis seperti obat-obatan, vitamin, dan lainnya dari apotek berlisensi.
2. GO-PAY
- GO-PAY: Layanan Finansial atau bagian dari Finansial Technologi, dimana customer dapat bertransaksi secara online tanpa uang cash dengan mengisi saldo ke dalam akun GO-JEK customer kalian.
- GO-PULSA: Layanan pembelian pulsa yang didukung oleh berbagai operator di Indonesia. Dengan membayar menggunakan saldo GO-PAY.
- GO-BILLS: Layanan pembayaran tagihan tanpa antri
- GO-POINTS: Layanan pengumpulan point yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.
3. GO-LIFE
- GO-MASSAGE: Layanan pijat yang bisa dipesan melalui aplikasi. Dan tukang pijat pun akan datang ke rumah kalian dalam beberapa menit.
- GO-CLEAN: Layanan bersih-bersih ruangan bagi kalian yang sedang malas atau sibuk.
- GO-AUTO: Layanan auto care, auto service, towing & emergency kapan pun dan di mana pun kendaraan kalian membutuhkannya.
- GO-GLAM: Layanan perawatan kecantikan seperti meni-pedi, creambath, hingga waxing yang langsung hadir ke rumah kalian.